(Penkostrad. Rabu, 22 April 2020). Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P,  memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdivif 1 Kostrad dari Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc kepada Kolonel Inf Anton Yuliantoro dan melaksanakan tradisi penerimaan Ir Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Fajar budiman, S.I.P, bertempat di serambi kehormatan Madivif I Kostrad, Cilodong. Senin (20/04 2020).

Sebelum pelaksanaan Sertijab Kasdivif 1 Kostrad dan tradisi penerimaan Ir Divif 1 Kostrad, acara diawali dengan penandatangan Pakta Integritas di ruang kerja Pangdivif 1 Kostrad serta dilaksanakan acara serah terima Wakil Ketua Persit Koorcab Divif 1/PG Kostrad di Ruang Yudha Madivif 1 Kostrad Cilodong yang dipimpin Ketua Persit Koorcab Divif 1/PG Kostrad Ny. Ati Agus Rohman.

Adapun acara sertijab Kasdivif 1 Kostrad dan tradisi penerimaan Ir Divif 1 Kostrad dilaksanakan dengan sederhana mengingat situasi dan kondisi ditengah mewabahnya Pandemi Covid 19 yang dihadiri oleh Dansatjar Divif 1 Kostrad.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., menyampaikan, bahwa Personel yang masuk dan keluar satuan Divif 1 Kostrad merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan satuan, khususnya dalam pembinaan personel untuk mewujudkan, memelihara moral, tata kehidupan dan semangat juang prajurit sebagai landasan, sarana dan senjata utama dalam pengabdian seorang prajurit pada penugasan di satuannya.

Menurut Pangdivif 1 Kostrad Pembinaan personel di satuan Divif 1 Kostrad merupakan suatu hal yang perlu dipelihara dan dikembangkan khususnya dalam rangka pembinaan satuan dihadapkan pada tugas pokok Divif 1 Kostrad yang dituntut memiliki kesiapsiagaan setiap saat dalam kondisi apapun agar mampu digerakkan guna melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang demikian berat ini hanya mampu diwujudkan apabila seluruh personel prajurit Divif 1 Kostrad memiliki tekad, semangat dan kehormatan yang dilandasi oleh disiplin yang tangguh.

Pada akhir amanatnya, Pangdivif 1 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dilla Joko P. Putranto yang telah dengan setia mendampingi suaminya sehingga semua tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik harapannya dapat dijadikan sebagai pengalaman yang diperoleh selama ini akan menjadi bekal yang berguna untuk melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara pada jabatan yang berbeda.

Selanjutnya kepada Kolonel Inf Anton Yuliantoro dan Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P. masing-masing beserta keluarga saya juga mengucapkan selamat datang di satuan Divif 1 Kostrad. Harapannya, prestasi dan reputasi yang dimiliki akan membawa nama harum satuan Divif 1 Kostrad ini dengan lebih baik ke depan.