(Penkostrad. Rabu, 24 April 2019). Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P bersama Prajurit Divif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah di Masjid Ahmad Yani dalam rangka memakmurkan Masjid Ahmad Yani. Cilodong, Selasa (23/04).

Kegiatan ini bertujuan agar kita senantiasa mengimplementasikan nilai – nilai shalat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk memenuhi tradisi keagamaan semata, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita menggali hikmah yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian makna dan esensi yang terdapat dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah, dapat diimplementasikan dalam berbagai dimensi kehidupan.

Peringatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini mengambil tema, “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit TNI dan Keluarga Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”

Pada kegiatan ini, mendatangkan penceramah Ustadz H. Thoharuddin, M.A, Al Hafidz. Dalam ceramahnya, Ustadz H. Thoharuddin, M.A, Al Hafidz menyampaikan, bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa sangat agung yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang di lakukan pada malam hari. Nabi Muhammad SAW mendapat perintah melaksanakan shalat 5 waktu untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia dan wajib melaksanakan perintah tersebut sebagai bentuk keimanan manusia kepada Allah SWT. Beliau juga mengingatkan kepada Warga Divif 1 Kostrad agar jangan sekali-kali meninggalkan ibadah shalat dan hendaklah lisan kita selalu melaksanakan dzikrulloh. Karena dengan selalu berzikir kepada Allah, maka kita akan selalu ingat kepada Allah SWT dalam segala tindakan dan perilaku dimanapun berada.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdivif 1 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dandenma, Dandenpal, Kaajen Divif 1 Kostrad serta Perwira Madivif 1 Kostrad.