Jakarta. Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Nining Purwati menghadiri acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah/2020 M di Masjid A Yani Cilodong. Selasa (25/8/2020).

Pada kesempatan itu, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi meluangkan waktunya untuk menyerahkan secara simbolis, bantuan sosial berupa Beras dan Paket Sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, di Cilodong kompleks.

Harapannya tali asih berupa bantuan beras beserta paket Sembako ini, dapat digunakan untuk sedikit membantu meringankan masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengucapkan Selamat Tahun Baru 1442 Hijriyah, harapannya dengan peringatan ini dapat menambah semangat dalam pengabdian prajurit di satuan Divif 1 Kostrad kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Perhitungan Tahun Baru Hijriyah diambil dari peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah. Peristiwa itu merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam perkembangan Islam, sebab peristiwa tersebut merupakan titik tolak bangkitnya Islam dan menjadi penentu bagi kebesaran dan kemajuan Islam, sebagai salah satu tanda timbulnya peradaban baru di dunia.
Pada peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442 H/2020 M ini, sebagai sarana introspeksi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sesuai dengan tema “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1442H/2020 M kita tingkatkan  sinergitas TNI bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru”.

Sebelum mengakhiri amamtnya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengajak kepada semua yang hadir untuk mencermati, menghayati dan mempedomani uraian hikmah Tahun Baru Hijriyah yang akan disampaikan oleh Bapak KH. Abdul Halim Al-Qorni. (Penkostrad).