Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)., bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya kegiatan Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kutorejo, Mojokerto, Jawa Timur. Minggu (18/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya, Danrindam V/Brawijaya, Asops Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, segenap unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya pada dasarnya mempunyai sasaran dan tujuan yaitu, memupuk jiwa korsa dan semangat juang serta menebalkan jiwa pengabdian Satuan Infanteri, terhadap Nusa dan Bangsa melalui penghayatan tradisi sebagai pasukan Infanteri dan integrasi antara kesatuan Infanteri dengan Rakyat, serta meningkatkan kemampuan mobilitas berjalan kaki dari ke satuan-kesatuan Infanteri agar tercipta kondisi fisik perorangan yang tangguh.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke-74 dan mengandung “Infanteri yang Modern dan Selalu di Hati Rakyat”.

Dalam amanat Mayjen TNI Syafrial, beliau menuturkan, “Gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan wujud partisipasi Kodam V/Brawijaya dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas para prajurit infanteri,” ungkapnya.

Selaian itu, Mayjen TNI Syafrial juga menekankan kepada seluruh peserta, untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi serta rasa tanggung jawab sebagai seorang prajurit sejati.

“Jaga dan utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel serta materiil untuk menghindari kerugian yang tidak perlu, yang dapat merugikan perorangan maupun satuan,” sambung Mayjen TNI Syafrial. (Penkostrad).