(Penkostrad. Selasa, 20 Desember 2016). Menjelang datangnya hari Natal dan Tahun Baru 2017, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/ Bremoro Kostrad mengadakan acara pengobatan massal dan sunatan massal gratis di Kampung Osso Distrik Mindiptana.

 

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan oleh satgas Yonif Mekanis 413 Kostrad di daerah perbatasan. Pengobatan massal ini dilaksanakan setelah masyarakat melaksanakan ibadah hari minggu di Gereja.  Masyarakat sangat antusias dan senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena dengan diadakannya kegiatan pengobatan massal masyarakat sangat terbantu.

 

Terselenggaranya kegiatan ini juga atas kerjasama antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dengan Puskesmas Distrik Mindiptana, Klinik Santo Yacobus dan RSB Mindiptana. Hampir 150 warga yang berobat pada pengobatan massal, selain pengobatan massal dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sunatan kepada warga, baik yang muslim maupun non muslim.

 

Acara ini juga dihadari oleh Dansatgas Mayor Inf Arif Munawar, Kepala Distrik Mindiptana, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kampung Osso. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan pengobatan massal ini masyarakat bisa terbantu dan dapat melaksanakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017.

 

Saat ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan khususnya di jajaran Kabupaten Boven Digoel. Sampai dengan saat ini sudah lebih dari 2500 warga yang telah terbantu dengan berobat ke seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 413 Kostrad yang berada di perbatasan. Kehadiran Satgas di Kabupaten Boven Digoel diharapkan menjadi solusi di daerah perbatasan.