Jakarta. Para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar bertempat di Lapangan Tembak Madivif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Kamis (26/01/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., para Asisten dan para Pamen Madivif 1 Kostrad.

Peserta latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya tersebut merupakan salah satu upaya Pimpinan untuk mengasah kemampuan dasar para perwiranya karena kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, selain itu juga dengan latihan menembak tersebut dapat melatih kedisiplinan, ketepatan, ketenangan dan ketelitian para perwira.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, seluruh peserta diberikan pengarahan oleh Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak harus menjadi Habit (kebiasaan) bagi setiap perwira sehingga para perwira dapat memotivasi prajurit untuk senantiasa memelihara kemampuan dasar yang dimilikinya. (Penkostrad).