Jakarta. Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad)  Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin acara laporan korps serah terima jabatan pejabat di lingkungan Makostrad diantaranya Kabintal Kostrad, Kahub Kostrad, Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad serta penyerahan jabatan Kasandi Kostrad dan Tradisi Korps Prajurit Kostrad bertempat di serambi kehormatan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (17/2/2022).

Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P menyerahkan jabatan Kabintal kepada Kolonel Inf Rahman, S.Ag., M.Si., Kolonel Chb Widodo, S.I.P menyerahkan jabatan Kahub Kostrad kepada Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc., Letkol Inf Doni Fatra, S.E.,menyerahkan jabatan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad kepada Mayor Inf Asis Kamaruddin Raha, dan penyerahan jabatan Kasandi Kostrad kepada Letkol Kav Andi Hermawan Abdilah, S.H.

Dalam amanat Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang dibacakan Kaskostrad  Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengatakan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad menyampaikan terima kasih kepada pejabat baru atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Pangkostrad juga mengucapkan ”selamat datang” dan “selamat” atas  kepercayaan  dan amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kabintal, Kahub dan Kasandi Kostrad serta Danyon Satria Sandi Yudha  Kostrad.

Pangkostrad berharap agar serah terima  jabatan ini sebagai upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu, sehingga mampu menjawab dan sebagai solusi atas pembinaan personel yang baik.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Acara Tradisi Korps Prajurit Kostrad yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggung jawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik. (Penkostrad).