Jakarta. Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin acara Sertijab Kabintal, Kapal dan Kazi Kostrad yang dilanjutkan dengan Tradisi Korps prajurit Kostrad bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (7/12/2021).

Dalam pelaksanaan Sertijab ini, Kolonel Caj Drs. Abu Hasan, M.M.,  menyerahkan jabatan Kabintal kostrad kepada Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Kolonel Cpl Teguh Gunandi, S.E., menyerahkan jabatan Kapal Kostrad kepada Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Kolonel Czi Galih Suhendro, S.Sos., M.M., menyerahkan jabatan Kazi Kostrad  Kepada Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara.

Dalam sambutannya, Kaskostrad Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad membacakan amanat Pangkostrad, dimana dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Pangkostrad juga mengucapkan selamat datang dan selamat kepada Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kabintal, Kapal dan Kazi Kostrad.

“Saya berharap agar serah terima  jabatan ini merupakan upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu, sehingga mampu menjawab dan sebagai solusi atas pembinaan personel yang baik,” kata Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru ini. Semoga dapat mendorong motivasi, kreativitas dan dedikasi  serta loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” Pungkas Pangkostrad.

Hadir pada acara tersebut Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO,  para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad. (Penkostrad).