Jakarta. Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Kostrad yang dipimpin Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, memeriksa kesiapan operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bertempat di markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Selasa (04/5/2021).

Mengawali kegiatan Riksiapops, Kaskostrad menerima paparan dari Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Renaldy terkait rencana dan kesiapan 450 prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan serta penyampaian tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas dan penyiapan tugas.

Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman dalam sambutannya menegaskan, bahwa inilah kebanggaan kita sebagai prajurit sejati. Karenanya, pemeriksaan pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif Mekanis Raider 412  Kostrad, baik dari personel maupun materiil serta kelengkapan pendukung satuan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas operasi.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas.

“Saya bangga dengan kalian semua, saya menekankan agar setiap perorangan wajib mengetahui misi dan tugas yang diemban masing-masing, sehingga tiap personel mengetahui tujuan yang harus dicapai dan dipenuhi oleh Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412  Kostrad,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).