Jakarta. Seperti yang kita ketahui bersama Presiden RI Joko Widodo resmi mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada Jumat (30/12/2022).

Karena pandemi ini belum berakhir sepenuhnya dan untuk antisipasi gelombang baru, maka Status Kedaruratan Kesehatan (Kepres 11/12 2020) tetap dipertahankan, mengikuti status PHEIC (Public Health Emergency of International Concern) dari Badan Kesehetan Dunia WHO.

Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan stamina anggota, Kaskostrad didampingi para pejabat Kostrad serta prajurit melaksanakan gowes (bersepeda) di sekitar Pantai Indah Kapuk (PIK). Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (27/1/2023).

Diungkapkan Kapen Kostrad, kegiatan gowes bersama ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh dimana kesehatan adalah modal utama prajurit Kostrad untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Sebelum acara gowes dimulai, peserta yang hadir melaksanakan pemanasan terlebih dahulu mulai dari pengecekan denyut nadi sampai dengan pemanasan berjalan agar otot-otot menjadi lemas dan tidak kaku.

Dan tepat pada pukul 06.00 WIB, para peserta gowes melaksanakan start dan bersepeda mengelilingi route seputaran Pantai Indah Kapuk (PIK). (Penkostrad).