Jakarta.  Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-8, yang bertempat di Lapangan utama Pondok Pesantren AN-NUR II AL-MURTADLO, Jl. Demang Jaya 1 No.8, Bululawang, Krebet Senggrong, Bululawang, Malang. Sabtu (22/10/2022).

Dalam amanatnya, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun menyampaikan bahwa, peringatan Hari Santri Nasional yang ke-8 tahun 2022 ini bertemakan Berdaya Menjaga Martabat kemanusiaan.

Maksud dari tema tersebut yaitu bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlihat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Selain itu juga diungkapkan, “Peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan hari santri dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun mengajak seluruh santri untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. (Penkostrad).