(Penkostrad. Kamis, 19 Desember 2019). Serah terima jabatan dan penyerahan tugas di lingkungan TNI AD khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan. Hal ini sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan guna menjamin pelaksanaan tugas pokok satuan.

Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan Danyonbekang 2 Kostrad bertempat di lapangan Yonbekang 2 Kostrad, Malang. Rabu (18/12).

Letkol Cba Yudho Pramono selaku pejabat lama menyerahkan jabatan Komandan Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad kepada pejabat baru Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa.

Kasdivif 2 Kostrad dalam sambutannya membacakan amanat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Cba Yudho Pramono beserta istri atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas sebagai Danyonbekang 2 Kostrad.

Beliau berharap agar pengalaman bertugas di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, berguna untuk membangun wawasan dalam meraih keberhasilan pada tugas dan jabatan selanjutnya. “Semoga semua sumbangsih yang telah dilakukan selama ini akan menjadi acuan pelaksanaan tugas bagi satuan yang ditinggalkan. Disamping itu, jadikan pengalaman tugas selama ini, untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan di tempat tugas yang baru,” tegasnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan selamat kepada Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa beserta istri, atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Komandan Satuan yang baru.

“Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan tanggung jawab sehingga dapat memberikan kemajuan bagi satuan Yonbekang 2 Kostrad.” Pungkasnya.