Jakarta. Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., menghadiri acara Upacara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada II dari Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., kepada Laksda TNI Maman Firmansyah yang dilaksanakan di Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (27/02/2023).

Serah terima Jabatan ini mengandung arti bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan suatu proses dan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi sehingga serah terima jabatan ini terkait erat dengan proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar dari waktu ke waktu kinerja organisasi semakin baik dan menunjukkan eksistensi serta performa organisasi sesuai tugas peran, kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan.

Disisi lain, serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja organisasi.

Dalam keterangan Kasdivif 2 Kostrad saat ditemui usai kegiatan menyampaikan, selamat kepada Laksda TNI Maman Firmansyah atas jabatan barunya sebagai Pangkoarmada II yang baru. Semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan dapat dilaksanakan dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab”, pungkasnya. (Penkostrad).