(Penkostrad. Selasa, 31 Desember 2019).    Kepala Staf Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc mewakili Pangdivif 1 Kostrad memimpin upacara penyambutan Satgas Yonif Raider 321 Kostrad di  Makolinlamil, Jakut, Senin (30/12/2019).

Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Purna Tugas Satgas Pamtas RI – PNG di Papua. upacara ini diikuti oleh susunan pasukan satu Batalyon personel Satgas, 1 SST Gab Pamen TNI, 1 SST TNI AD, 1 SST TNI AL.

Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc membacakan amanat Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. mengatakan secara pribadi dan atas nama Komando, selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah Papua tepatnya di wilayah pegunungan tengah Papua.

“Saya berharap agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan diantaranya mampu memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif terhadap masyarakat untuk kembali ke perkampungan serta dapat melakukan aktifitas sedia kala,” ungkap Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P.

“Pengalaman berharga yang diperoleh selama penugasan, agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Beberapa evaluasi dari penugasan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 9 bulan yang memiliki nilai positif dan negatif,” tambah Pangdivif 1 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad berharap hal tersebut hendaknya menjadi perhatian Komandan satuan dalam pelaksanaan tugas berikutnya, serta evaluasi terhadap latihan pratugas pada periode berikutnya. Evaluasi tersebut guna perbaikan pembinaan satuan di masa yang akan datang. Selanjutnya seluruh prajurit akan kembali ke pangkalan.

“Adakan pengecekan kesehatan, perlengkapan satuan maupun perlengkapan perorangan, serta adakan evaluasi atas hasil penugasan yang telah dicapai sebagai pertanggungjawaban terhadap tugas yang telah diemban,” jelas Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P.

“Selamat kembali ke satuan, dan selamat bertemu dengan keluarga semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.” Pungkasnya.