Jakarta. Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar memimpin Tim yang terdiri dari Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Choirul Anwar, Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman Dan Inspektur Madya Operasi dan Latihan (Irdya Opslat) Itdivif 1 Kostrad Mayor Inf Erly Merlian melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk menguji kesiapsiagaan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti dalam rangka penyiapan perbantuan pengamanan Ibukota bertempat di Markas Yonkav 1/Badak Ceta Cakti. Cijantung. Selasa (31/05/2022).

Uji Kesiapsiagaan tersebut merupakan wujud kepedulian dari pimpinan Divif 1 Kostrad yang bertujuan untuk mengecek dan mengukur sampai sejauh mana kesiapan dan kecepatan serta ketepatan prajurit dalam melaksanakan setiap perintah yang diberikan oleh Komando atas untuk digerakan kapanpun dibutuhkan dengan limit waktu yang telah ditentukan. Di samping itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengecek isi ransel tempur berupa bekal logistik yang dibawa apakah masih layak dikonsumsi Prajurit atau tidak.

Diakhir kegiatan tersebut, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar berpesan bahwa satuan Yonkav 1 Kostrad memiliki tingkat probabilitas yang sangat tinggi untuk membantu pengamanan Ibukota dikarenakan letak satuannya yang sangat strategis, oleh sebab itu Yonkav 1 Kostrad hendaknya memiliki kesiapsiagaan yang optimal guna mengantisipasi kemungkinan digerakkan kapanpun”. (Penkostrad).