Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Rahma Dudung Abdurachman menghadiri acara syukuran HUT Ke-56 Divisi Infanteri (Divif)-1 Kostrad di Cilodong, Depok. Kamis (23/12/2021).

Mengawali pengarahannya di hadapan Prajurit, Kasad menyatakan bahwa kehadirannya dalam acara ini karena bangga dengan satuan Kostrad.

Kasad menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus tahu sejauh mana kesulitan yang dihadapi oleh Prajurit, khususnya yang sedang melaksanakan tugas operasi termasuk kesejahteraan.

Di akhir pengarahannya, Kasad berpesan bahwa Prajurit Kostrad adalah Prajurit terpilih sehingga kebanggaan itu harus ditanamkan, karena kebanggaan ada di dalam diri.

“Dan itu harus kalian tanamkan dimanapun kalian berada dan bertugas, saya adalah tentara,” pungkasnya.

Sementera itu Panglima Divisi Infanteri  (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG  Kostrad serta semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan  HUT ke-56 Divif 1 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad berharap peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan mawas diri dan evaluasi atas kinerja, pelaksanaan tugas pokok dan pengabdian selama ini, yang selanjutnya dijadikan inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat serta memotivasi diri dalam meraih keberhasilan pada setiap pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Sebagai tanda syukur, usai memberikan pengarahan, Kasad didampingi Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyempatkan diri memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Prajurit berprestasi.

Turut hadir Irjenad, Kaskostrad, Asops Kasad, Irkostrad, Staf Ahli Kasad Bid. Komsos, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan Para Asisten Kaskostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Ibu Nining Purwati beserta pengurus Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad. (Penkostrad).