Jakarta. Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar Budiman, S.I.P. beserta tim dari staf Inspektorat Divif 1 Kostrad laksanakan kegiatan pengarahan kepada personel pejabat keuangan satuan jajaran yang terdiri dari personel pejabat pembuat wabku dari Brigif Para Raider 17 Kostrad, Yonkav 1 Kostrad dan Kikav 1 Kostrad yang dilaksanakan secara terpusat di Ruang Yudha Brigif Para Raider 17/1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Rabu (1/7).

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar Budiman, S.I.P. beserta tim dari staf Inspektorat Divif 1 Kostrad semenjak berdirinya Orgas baru tersebut. Upaya ini akan terus dilaksanakan dalam rangka menekan temuan dan penyalahgunaan anggaran. Sehingga diharapkan akan tercapai kepemimpinan yang bersih dan bebas korupsi.

Langkah ini dimulai dengan pemeriksaan dan penyamaan persepsi dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan yang mana telah dilaksanakan penataran wabku yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu serta terbagi dalam dua gelombang.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sharing dan perbaikan laporan pertanggungjawaban keuangan TW I dan TW II TA 2020.

Irdiv 1 Kostrad menyampaikan, dalam mencatat temuan atau rekomendasi saat audit harus benar-benar diteliti dan tulisan kita dapat dipahami oleh obyek pemeriksaan (Obrik), laksanakan kegiatan pemeriksaan dimulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai ke tahap pengakhiran.

“Minimalisir kesalahan dan temuan di Satker di lingkungan Divif 1 Kostrad serta tetap bisa mempertahankan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2020,” tegas Irdiv 1 Kostrad. (Penkostrad).