Jakarta. Panglima Kostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. didampingi Ibu Uli Simanjuntak bersama Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr (Han), dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Jajaran Kostrad yang berdislokasi di Malang Raya. Rabu (16/02/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, Pangkostrad dan rombongan  terlebih dahulu mengunjungi Markas Resimen Armed 1 Kostrad yang disambut oleh Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr (Han) dianjutkan menerima Hormat Jajar dan foto bersama.

Pangkostrad menerima paparan kondisi satuan dari Danmenarmed 2 Kostrad, Danyonarhanud 2 Kostrad dan Danyonbekang 2 Kostrad dilanjutkan dengan meninjau pangkalan.

Setelah selesai melaksanakan peninjauan, kunjungan kerja Pangkostrad dilanjutkan ke Markas Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad dan Kikav 8 Kostrad yang berjarak kurang lebih 20 Km.

Dalam pengarahannya kepada Prajurit dan Persit,  Pangkostrad menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka untuk memperkenalkan diri dan mengecek secara langsung kondisi nyata satuan jajaran yang berada dibawah naungan Kostrad serta untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh Satuan, baik dari segi fasilitas, pangkalan, Alutsista serta personel dan materiil.

“Dimana pun bertugas dan berada hindari sekecil apapun pelanggaran, jaga nama baik Kostrad. Kehormatan adalah segala-galanya dan kedisiplinan itu adalah nafasmu. Tetap jaga ke kompakan dan selalu semangat di setiap kegiatan,” ujar Pangkostrad.

Pangkostrad berpesan kepada Prajurit jika sejak awal menjadi tentara, doktrin kita adalah mengabdi kepada negara, nusa dan bangsa.

“Kita harus fokus kepada tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit untuk mengabdi dan berbuat terbaik. Selalu melatih dan membina  fisik demi menunjang tugas-tugas pokok kita sebagai prajurit, laksanakan pengabdian yang tulus.

Pangkostrad juga menekankan kepada para prajurit dan Persit untuk hidup sederhana sesuai kemampuan.

“Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik, berkumpul dan selalu ada waktu untuk keluarga dan anak-anak kalian sehingga bisa membantu kalian sukses dalam bekerja dan bertugas,” pesan Pangkostrad.

“Kebanggaan itu tidak bisa dinilai dengan harta. Saya bangga kepada pasukan Cakra Kostrad,” ujar Pangkostrad mengakhiri sambutannya. (Penkostrad).