Jakarta.  Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Divif 1 PG Kostrad Ibu Mia Bobby Rinal Makmun beserta Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed)13/Nanggala yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (01/12/2022).

Saat tiba di pangkalan, rombongan disambut oleh Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/Sthira Yudha Divif 1 Kostrad Kol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E., M.A.P., Komandan Yonarmed 13/ Nanggala Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han. beserta para Perwira dan dilanjutkan dengan paparan Laporan Satuan (Lapsat) bertempat di Lobby Mayon.

Setelah kegiatan paparan Lapsat selesai, Pangdivif 1 Kostrad melanjutkan kegiatan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit bertempat di Aula Nanggala.

Setelah kegiatan pengarahan rombongan berkeliling pangkalan Yonarmed 13/Nanggala sementara ditempat yang terpisah Ibu Ketua Persit KCK Divif 1 PG Kostrad Ibu Mia Bobby Rinal Makmun beserta pengurus juga melaksanakan peninjauan kantor Persit, Posyandu dan TK milik Yonarmed 13 Kostrad.

Disela-sela kegiatan peninjauan tersebut, Panglima Divif 1 Kostrad beserta rombongan melaksanakan pencabutan singkong yang siap untuk dipanen di kebun singkong dalam rangka ketahanan pangan milik Yonarmed 13 Kostrad yang memiliki luas 1,8 Hektar.

Mengakhiri kunjungannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 1 Kostrad Ibu Mia Bobby Rinal Makmun menuliskan kesan dan pesan untuk prajurit dalam bingkai pesan dan kesan untuk prajurit dan Persit Yonarmed 13 Kostrad. (Penkostrad).