Jakarta. Komandan Batalyon Kesehatan 2/YBH/2 Kostrad Letkol Ckm Agung Siswanto, Sp. KGA terima kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) di Mayonkes 2 Kostrad, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu (24/8/2022).

Turut mendampingi Pangdivif 2 Kostrad, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny Shinta Syafrial dan para pejabat Asisten Kasdivif 2 Kostrad beserta istri.

Dalam kunjungan tersebut di awali dengan penerimaan jajar kehormatan, pengalungan kain batik, pemberian bouqet, lorong prajurit, persembahan tarian Ruai dari Kalimantan Barat oleh anggota persit KCK Cabang XXVIII Yonkes Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan foto bersama.

Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan oleh Komandan satuan serta meninjau Rumah Sakit Lapangan dan pangkalan lalu diakhiri dengan pemberian pengarahan kepada Seluruh Prajurit dan Persit Yonkes 2  Kostrad di Aula Mayonkes 2 Kostrad.

Pada pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menghimbau kepada seluruh prajurit dan Persit Yonkes 2  Kostrad untuk mengutamakan kesehatan baik kesehatan istri dan anak-anak, karena satuan Yonkes 2 Kostrad memiliki fasilitas kesehatan yang terbilang cukup lengkap, walaupun tugas kita adalah mengabdi kepada negara, kita tidak boleh melupakan istri dan anak kita karena mereka juga adalah bagian dari hidup kita.’

”Sakit harus berobat, hilangkan pemikiran-pemikiran dulu yang beranggapan bahwa apabila sakit jika dibiarkan akan sembuh dengan sendirinya, khususnya prajurit Yonkes 2 Kostrad karena kalian adalah prajurit andalan Divisi Infanteri 2 Kostrad di bidang kesehatan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). (Penkostrad).