(Penkostrad. Kamis, 2 Februari 2017). Bertempat di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Kamis (2/2), Asisten Operasi (Asops) Kaskostrad Kolonel Inf Bangun Nawoko membuka acara Rakernis Bidang Ops TA. 2017.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang perwira operasi di satuan jajaran Kostrad.

Dalam sambutannya, Asops Kaskostrad menyampaikan, “Guna kesiapan dalam pelaksanaan tugas pokok, prajurit Kostrad harus lebih terlatih dan lebih profesional, program Kostrad bidang Operasi mengarah pada kemantapan Kostrad, agar dilaksanakan secara maksimal guna kesuksesan kegiatan Operasi, tingkatkan kemampuan Perwira Operasi, maksimalkan dan pelihara sarana dan prasarana kegiatan Operasi, tingkatkan koordinasi Operasi, benahi administrasi Operasi serta tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat”.

Tema Rakernis Bidang Operasi TA. 2017 yaitu “Melalui Rakernis Bidang Operasi TA. 2017 Kita Mantapkan Satuan Kostrad yang Terlatih, Prifesional dan Manunggal dengan Rakyat Sehingga Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.

Hadir pada acara tersebut, Waasintel Kaskostrad, Waasops Kaskostrad, Waaspers Kaskostrad, Waaslog Kaskostrad dan Waaster  Kaskostrad.