(Penkostrad. Jumat, 1 Maret 2019).  Prajurit Yonarmed 13 Kostrad dipimpin oleh Lettu Arm Dedi F Ginting selaku Pasi 1 Intel Yonarmed 13 Nanggala bersama masyarakat Desa Bantargadung Kec. Bantargadung Kab. Sukabumi dengan jumlah personil 150 orang melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan jembatan gantung Kubang yang menghubungkan  antara Desa Bantargadung dan dusun Kubang. Kamis, (28/2/2019).

Camat Bantargadung bapak Ahmad Munawar S. IP, mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Yonarmed 13 Kostrad yang sangat tanggap akan bencana yang rentan diwilayah kami.

“Hal itu ditunjukkan dengan kepedulian dengan kegiatan karya bakti perbaikan jembatan gantung dan  menjadi pemicu semangat masyarakat untuk lebih peduli akan lingkungan.  Mudah-mudahan kerjasama ini akan berlanjut kedepannya dalam bergotong royong dengan masyarakat,” ungkap bapak Ahmad Munawar S. IP,.

Jembatan gantung Kubang sudah lama rusak dikarenakan dampak banjir bandang pada bulan Februari dan sudah tidak bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Masyarakat melaksanakan gotong royong agar jembatan dapat dimanfaatkan kembali oleh warga sekitar. Dengan datangnya anggota dari satuan Batalyon Armed 13 Kostrad tersebut warga sangat senang dan antusias atas kegiatan ini,  hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya warga yang turun ke lokasi perbaikan jembatan hal tersebut mulai dari anak kecil,  ibu rumah tangga dan lelaki dewasa yang ada didesa tersebut.

Tidak hanya warga setempat, kegiatan ini juga dibantu oleh perwakilan dari BPBD, Koramil Warungkiara, Vertical Rescue, Pramuka Peduli, Sar katulistiwa, Sar katulistiwa, ACT MRI, Relawan Doa, AQua Rescue, BAZNAS, PMI dan Perangkat Desa.

“Melalui kegiatan ini Batalyon Armed 13 Nanggala menunjukkan bahwa kesulitan rakyat yang ada disekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat, dengan kegiatan ini semoga TNI tetap dicintai oleh rakyat,” pungkas Lettu Arm Dedi Ginting.