(Penkostrad. Jumat, 28 April 2017). Guna membantu program pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Batalyon Infanteri Para Raider 501 Bajra Yudha Kostrad melaksanakan karya bhakti terpadu berupa pengaspalan jalan di Desa Bancong, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Kamis (27/4).

Pengaspalan jalan sepanjang 500 meter dan lebar 3 meter ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun serta para aparatur negara kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, Yonif Para Raider 501 Kostrad bekerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini diikuti ratusan orang yang berasal dari berbagai kalangan, meliputi Yonif Para Raider 501 Kostrad sebanyak 50 orang di pimpin Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Rizal Fadly, Polres Madiun 30 orang, Polres Madiun Kota 30 orang, Kodim Madiun 70 orang, Lanud Iswahyudi Madiun 20 orang, Pemeritah Kabupaten Madiun 100 orang serta warga dan para relawan 200 orang.

Kegiatan yang  dihadiri langsung oleh Bupati Madiun, H. Muhtarom ini disambut baik oleh masyarakat sekitar, karena adanya rasa kepedulian dari aparat TNI-POLRI yang turut hadir bekerja sama untuk membantu mereka secara bergotong-royong melaksanakan pengaspalan jalan.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan ajang membina hubungan silaturahmi antar aparat, baik TNI-POLRI maupun instansi pemerintahan dan masyarakat untuk meningkatkan solidaritas serta kerjasama yang baik dalam menjaga hubungan yang solid demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Madiun.