(Penkostrad. Rabu, 12 April 2017).   Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Bank Jateng, sebanyak 15 orang prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan di kantor Bank Jateng Purworejo, Jawa Tengah.

Kegiatan bhakti sosial donor darah ini dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo. Tidak lepas dari rasa kepedulian sosial terhadap sesama, hal ini dibuktikan dengan antusiasnya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad memberikan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah akan menyelamatkan nyawa atau jiwa seseorang.

Tidak hanya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad saja yang turut serta berpartisipasi, dalam kegiatan bhakti sosial donor darah ini juga diikuti personel Kodim 0708 Purworejo, Sub Denpom IV/2-2 Purworejo, Polres Purworejo, masyarakat  dan karyawan Bank Jateng  yang ikut andil bagian dalam kegiatan Bhakti Sosial donor darah tersebut.

Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad menyampaikan, “Kegiatan donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa peduli terhadap sesama, tetapi dari sudut medis menyumbang darah baik bagi kesehatan”, ungkapnya.