(Penkostrad. Rabu, 3 Mei 2017). Dalam rangka ulang tahun Kota Malang ke 103, sekaligus melestarikan budaya gotong royong dan mempererat tali silaturrahmi, TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti di pemakaman umum Sanan dan Pandean Jln. Sanan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Minggu (30/04/17).

Kerja bhakti massal yang diadakan mulai pukul 07.00 s/d 10.00 WIB tersebut diikuti oleh sekitar 200 personil dari beberapa satuan antaralain, Satu SST Yonbekang 2/Kostrad, Satu SST Yon Arhanud 2/Kostrad, Satu Regu Polsek Blimbing, Satu SST DKP Kota Malang, Satu SST Gabungan Linmas, TRC, Banser, Pamwil dan warga setempat.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan pasukan yang dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Danramil Blimbing yang diwakili oleh Pelda Maniso Bati Tuud. Beliau berpesan agar pelaksanaan kerja bakti dilakukan dengan baik dan penuh semangat. “Dalam pelaksanaannya, tidak diperlukan waktu yang lama, asalkan target diselesaikan dengan baik, bisa istirahat.” Imbuhnya.

Sutrisno selaku Ketua RW.10 mewakili warga Pandean mengucapkan terimakasih atas bantuan dari instansi terkait dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti massal di pemakaman umum ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah tali silahturrahim antara masyarakat dengan instansi terkait.”

Ketua Perkumpulan Kematian Pandean (PKP) Ustad Saifudin dalam sambutannya menyampaikan,  “kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena sudah dua kali saya minta bantuan Alhamdulillah ini berhasil, namun sayangnya Walikota Malang tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal.” Dalam kerja bakti yang dimulai dari selatan ke utara ini,  Ustadz Saifudin berpesan agar pepohonan yang ada tidak sampai ditebang.

Usai apel pengecekan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan kerja bakti bersama-sama yang dimulai dari sektor selatan makam menuju ke utara. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembersihan rumput di pemakaman umum, jalan sekitar pemakaman umum dan pengecetan tembok pagar pemakaman umum. Kegiatan kerja bakti massal tersebut selesai pada pukul 10.00 WIB dengan aman, tertib dan lancar.

Hadir dalam giat tersebut Priyadi Camat Blimbing, AKP Slamet Riadi Kapolsek Blimbing, Danramil Blimbing yang diwakili oleh Pelda Maniso, Moch.  Hadi Lurah Purwantoro, Hendro Seklur Purwantoro, Peltu Laude (Yonbekang 2/Kostrad, Letda Arh Fahrudin (Yon Arhanud 2/Kostrad, Ketua RW.09 s.d RW.16, para Ketua RT, Ustad Saifudin Ketua PKP, H. Abdul Jalal Ketua KKS, Babinsa dan Babinmaspol.