(Penkostrad. Selasa, 21 Maret 2017). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Kostrad tahun 2017, prajurit Batalyon Infanteri Raider 303/ Setia Sampai Mati(SSM) Kostrad mengikuti kegiatan jalan sehat. Minggu (19/3).

Kegiatan diikuti ratusan peserta terdiri dari segenap warga dan keluarga besar Yonif Raider 303 Kostrad, Polri dan Muspida Garut menempuh rute dari polres Garut finish Makorem Garut, giat ini diikuti oleh personil Yonif R 303/SSM Kostrad dan Persit sebanyak 250 orang dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Mayor Inf Benny Wahyudi dan ratusan TNI dan Polri serta masyarakat Garut, total kurang lebih 30 Ribu orang.

Danyonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf Benny Wahyudi mengatakan “Kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan HUT ke 56 Kostrad serta mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit Yonif  R 303 Kostrad dengan masyarakat”.

Setelah kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan aksi tarian Maumere, Hiburan band Yonif Raider 303 Kostrad serta doorprize.

 

“Semua kegiatan yang kita lakukan hari ini, diharapkan hubungan silaturahmi antara prajurit Yonif R 303 Kostrad dan masyarakat lebih erat lagi sehingga kedepan kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi,” kata Mayor Inf Benny Wahyudi.

“Pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat karena sejarah telah mencatat kemanunggalan antara prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan negara,” tambah  Mayor Inf Benny Wahyudi.