(Penkostrad. Selasa, 14 Maret 2017). Salah satu bentuk kepedulian Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) terhadap sesama dan lingkungan, Kostrad melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan pengobatan massal di wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Selasa (14/3).

Latar belakang pemilihan daerah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta yang berpenduduk 18.668 jiwa dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan pembagian sembako dan pengobatan massal.

Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta khususnya di lima Desa yaitu Desa Kutamana, Desa Kertamana, Desa Siririp, Desa Sukasari dan Desa Parung Banteng masih terdapat keluarga Pra Sejahtera atau dibawah garis kemiskinan sebanyak 1.440 jiwa serta merupakan daerah yang kurang tersentuh oleh pembangunan, disamping itu daerah-daerah tersebut dekat dengan daerah latihan Kostrad sehingga diharapkan dengan keberadaan satuan Kostrad dapat memberikan kontribusi positif khususnya dalam meringankan kesulitan masyarakat.

Kostrad membagikan 2500 paket sembako kepada warga Pra Sejahtera yang ada di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, selain membagikan sembako, Kostrad juga mengadakan bhakti sosial pengobatan massal meliputi pengobatan terhadap penyakit yang sering terjangkit terhadap masyarakat diantaranya influenza, demam, batuk, sakit gigi dan gatal-gatal.

Pada kesempatan itu koordinator pembagian sembako dan pengobatan massal, Wakil Asisten Teritorial Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Joko Maryanto, S.I.P  mengatakan “Bahwa kegiatan pembagian sembako dan pengobatan massal ini diprakasai oleh Kostrad bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Purwakarta, Walubi, Bank BRI, JNE dan Bank Mayapada.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Joko Maryanto, S.I.P  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan pembagian sembako dan pengobatan massal ini, dimana bentuk kepedulian Kostrad terhadap masyarakat ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat untuk membantu program Pemerintah Daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Purwakarta, Camat Sukasari, Pabandya Bhakti TNI Ster Kostrad, Kapolsek Sukasari, Danramil Sukasari serta warga Kecamatan Sukasari.