karya bhakti

Salah satu bentuk kepedulian Komando Strategis Angkatan Darat(Kostrad) terhadap sesama dan lingkungan, Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan Karya Bakti di Desa Mekar Buana Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang meliputi Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit, Rehap 1 unit Posyandu, Rehap 1 unit Musholla, Perbaikan Drainase sepanjang 30 M, Pembuatan 1 Jembatan ( Panjang 20 M dan lebar 1,5 M), Pembuatan 1 unit MCK umum, Pemasangan Instalasi Listrik Rumah Tangga sebanyak 120 titik, sedangkan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan gratis 4000 orang bertempat di Lapangan Parkir Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana Loji, Kec. Pangkalan, Kec. Tegalwaru Kab. Karawang, Sunatan Massal sebanyak 50 orang bertempat di Lapangan Parkir Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana, Operasi Katarak sebanyak 42 Pasien bertempat di RSUD Kabupaten Karawang serta Pembagian sembako gratis sebanyak 4000 paket bertempat di Lapangan Parkir Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana Loji, Kec. Pangkalan, Kec. Tegalwaru Kab. Karawang, serta Karya Bhakti penanaman 15.000 pohon(Pohon Keras dan Buah) dengan Lokasi Penanaman di Karawang Kota dan Sanggabuana. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 55 Kostrad yang diperingati setiap tanggal 6 Maret.

kerja bakti

Pada kesempatan itu Koordinator Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial, Wakil Asisten Teritorial Kaskostrad Letnan kolonel Inf Nyamin S.I.P mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini diprakasai oleh Kostrad bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Karawang, Walubi, Obor Berkat Indonesia (OBI), PT Sido Muncul, Yayasan Dian Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan PT Nestle, dalam rangka untuk mendukung program pemerintah.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Nyamin S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan Masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini, dimana bentuk kepedulian Kostrad terhadap masyarakat ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membantu program pemerintah daerah.