301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Jumat, 22 Nopember 2019). Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat   khususnya   para petani   didaerah   perbatasan,   Satgas   Pamtas   Yonif   Raider   509   Kostrad   Pos   Oksibil pimpinan   Lettu   Inf   Rahmat   Hidayat memberikan   bibit   tanaman   kepada   masyarakat Kampung   Okmakot,   Distrik   Oksibil,   Kabupaten   Pegunungan   Bintang,   Papua.   Rabu (20/11).

Kegiatan   tersebut   rutin   dilaksanakan   bersama   masyarakat   untuk   membantu perekonomian   masyarakat   petani   khususnya   di daerah   perbatasan   dalam   mengolah ladang dan kebun untuk ditanam kembali dengan bibit tanaman seperti Cabai, tomat, kangkung, sawi, kubis, dan jagung.

“Masyarakat Kampung Okmakot sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga kami membantu para petani disini dalam mengolah ladang dan kebun mereka untuk ditanam kembali,” ujar Rahmat.

Sebelumnya, di ladang masyarakat tersebut personel Satgas sudah berhasil memanen tomat   bersama   masyarakat, hasil dari penjualan tersebut membantu meningkatkan perekonomian petani. Sehingga personel Satgas kembali melaksanakan pengolahan kebun untuk ditanam kembali dengan berbagai jenis bibit tanaman sayuran.

Maria Kahipdana selaku pemilik kebun mewakili Masyarakat Kampung Okmakot mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. Menurutnya selama kehadiran Personel Satgas di kampungnya yang telah membantu mengolah kebun, sudah banyak memberikan dampak yang  baik dari segi ekonomi maupun pengetahuan dalam berkebun.

“Selama   kehadiran Personel Satgas disini, kami merasa sangat terbantu. Ladang-ladang hasil kebun kami sangat bagus dan kemarin kami berhasil panen raya kebun tomat berkat bantuan dari Personel Satgas,” kata Maria.

“Harapan ke depan agar kebun-kebun mili masyarakat disini menghasilkan bibit dan  sayuran yang berkualitas sehingga meningkatkan harga jual dan dapat meningkatkan perekonomian petani Kampung Okmakot,” imbuhnya

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.