(Penkostrad. Rabu 1 Februari 2017). Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial bagi masyarakat kurang mampu di Desa Curah Jambe Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan kerjasama antara Yonif Raider 509 Kostrad dengan komunitas “Mari Berbagi Jember”. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Curah Jambe ini dengan memberikan bantuan pakaian layak pakai dan sembako kepada masyarakat.

Selain sebagai salah satu bagian dari rangkaian Pembinaan Teritorial, kegiatan seperti ini juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat kurang mampu di Desa Curah Jambe.

Komandan Batalyon Letkol Inf Beny Setiyanto menyampaikan. “TNI senantiasa meringankan beban rakyat dimanapun berada dan bertugas, TNI dituntut agar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di sekitarnya, sebab TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.” Ujarnya.