(Penkostrad. Kamis, 2 Maret 2017). Personil Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad dipimpin Letnan Satu Inf Rizal ikut berpartisipasi karya bhakti dan pelayanan masyarakat dalam rangka kelanjutan Bhakti Sosial Terpadu (BST) di Dusun Mlaten Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Rabu (1/3).

Kegiatan diikuti 50 orang dari Yonif PR 501 Kostrad, 25 orang dari Kodim 0803/Madiun, 35 anggota Polri dari Polres Madiun Kota, 20 anggota TNI AU dari Lanud Madiun dan 195 masyarakat Dusun Mlaten, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos. Selesai pembukaan dilanjutkan perbaikan insfrastruktur berupa pengaspalan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang sekitar 225 meter di Dusun Mlaten RT. 25 RW. 03, Kec. Geger, Kota Madiun.

Disela-sela kegiatan karya bhakti, Letnan Satu Inf Rizal  mengatakan, “Bahwa program karya bhakti seperti yang dilakukan ini merupakan salah satu implementasi pembangunan yang berpedoman pada UU RI no 34 Tahun 2004 tentang TNI yang dilaksanakan melalui kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagai salah satu wujud dalam membantu tugas pemerintah di daerah, serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta”

“Karya bhakti TNI ini diharapkan akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan didukung oleh koordinasi dan solidaritas unsur TNI, Polri, Pemerintah daerah dan unsur terkait serta masyarakat lainnya” Tegas Lettu Rizal.

Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat setempat karena adanya rasa kepedulian dari aparat TNI-Polri yang turut hadir bekerja sama untuk membantu mereka dalam bergotong-royong membuat pengaspalan jalan.

“Harapannya kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya sampai di sini saja tetapi dapat di teruskan pada kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan dukungan dari TNI maupun Polri”. ucap Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos.

Kegiatan bhakti sosial berjalan dengan tertip dan lancar hingga selesai dan personel kembali ke satuan masing-masing.