(Penkostrad. Rabu, 20 Februari 2019).  Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad bersama dengan siswa SMK Al Ma’arif Singosari Malang melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dimana pada saat musim penghujan nyamuk Aedes Aegypti cepat berkembang biak. Senin (18/02 ).

Kegiatan pembersihan lingkungan sekolah dilaksanakan secara gotong royong antara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan siswa-siswi SMK Al Ma’arif Singosari Malang.

Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. mengatakan bahwa karya bhakti tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda agar lebih peka terhadap lingkungan sekitar dengan pembersihan sektor sekolah demi kepentingan bersama dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepedulian kami bersifat universal dalam segala bentuk sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini yang dilanda wabah Demam Berdarah Dengue, semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan nilai manfaat lebih”, ujar Dandenpal.

Area yang dibersihkan meliputi lingkungan sekolah dengan menitik beratkan pada tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebar DBD Aedes Aegypty dengan melakukan pemotongan rumput, pembersihan sampah organik maupun non organik dan lumut yang menempel di dinding pagar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Al Ma’arif Bapak Ambang Ujianto, S.T. memberikan apresiasi positif dengan diadakannya karya bakti tersebut. “Kami pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga bapak TNI dari Denpal Divif 2 Kostrad, semoga dengan ini mampu memberikan perubahan bagi sekolah”, ujarnya.