403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Senin, 7 Oktober 2019). Bersinergi dan berbagi dengan masyarakat selalu menjadi tradisi  peringatan HUT ke-74 TNI setiap tahunnya. Begitu juga halnya pada tahun 2019 ini, dengan mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, Yonarmed 12 Kostrad  bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ngawi berbagi dengan sesama melalui  kegiatan bakti sosial donor darah. Ngawi, Jum’at (4/10).

Di sela-sela kegiatan, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Yonarmed 12 Kostrad kepada sesama yang membutuhkan.

“Dengan setetes darah yang kita donor kan, setidaknya kita sudah bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menjelaskan, disamping bermanfaat bagi sesama, mendonorkan darah secara rutin sejatinya juga sangat  bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.

“Meningkatkan sel darah merah, menurunkan zat besi berlebih adalah beberapa manfaat  kesehatan secara medis yang kita bisa peroleh. Sedangkan dari segi kesehatan psikologis, dengan mengetahui bahwa darah yang kita donorkan bermanfaat bagi orang lain, secara tidak langsung akan memberikan efek positif terhadap psikologi kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat, bukan hanya dalam tugas pokok sebagai benteng pertahanan negara semata.

“Kepedulian TNI pada aspek kemanusiaan, juga wujud TNI yang humanis dan dekat dengan lingkungan,” jelasnya.

“Mari jadikan peringatan HUT ke-74 TNI ini, sebagai momentum guna meningkatkan profesionalisme agar selalu menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.