(Penkostrad. Selasa, 11 April 2017). Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad memberikan pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa Balai Latihan Kerja Industri (BLKI)  Singosari, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BLKI, Jl. Raya Singosari No. 1 Malang tersebut merupakan bagian dari perwujudan serbuan teritorial satuan. Dalam kegiatan tersebut diberikan beberapa materi tentang  penguatan nilai-nilai luhur budaya bangsa, Pancasila dan Bela Negara oleh Bintara Teritorial (Bater) Denpal Divif 2 Kostrad, Pelda I Nengah Sastra.

Kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mempunyai penguatan pola pikir dan wawasan dalam memahami serta mengamalkan isi dari UUD 1945 dan Pancasila. Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang diamalkan dalam perilaku kehidupan.

Nengah juga menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menularkan ilmu dan menyebarkan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada masyarakat lainnya, minimal di tempat mereka bekerja nanti,” harapnya.

“Apabila sudah tertanam nilai serta norma-norma Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat Indonesia, akan tercipta kehidupan bernegara yang harmonis dan kondusif,” ungkap Nengah.