(Penkostrad. Rabu, 12 April 2017).   Sebanyak 152 orang siswa SDN 6 Palur melaksanakan Wisata Militer ke Markas Brigade Infanteri Mekanis 6 Kostrad. Dalam kunjungan tersebut, mereka didampingi oleh 11 guru pendamping.

Disamping letak sekolah yang tidak terlalu jauh, kegiatan ini juga merupakan ajang rekreasi bagi para siswa sebelum menghadapi ujian akhir semester nanti. Terpancar suasana senang dan semangat di wajah para siswa, dengan berkeliling melihat-lihat perlengkapan dan kendaraan tempur yang ada di Markas Brigif Mekanis 6 Kostrad ini.

Salah satu tujuan Wisata Militer tersebut untuk mengenal dan mendekatkan anak didik tingkat Sekolah Dasar kepada aparat keamanan negara  (TNI). Dalam kesempatan tersebut berbagai pengetahuan diberikan kepada para siswa-siswi SDN 6 Palur seperti Wawasan Kebangsaan, PBB dan kegiatan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan para siswa tentang kehidupan di asrama TNI dan mengenal perlengkapan serta kendaraan tempur Brigif Mekanis 6 Kostrad guna memupuk cinta tanah air dan nasionalisme sejak usia dini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan menambah wawasan para siswa siswi sekalian, siapa tahu kelak ada dari kalian yang berminat menjadi prajurit TNI”, ungkap Komandan Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad, Mayor Inf Sultan.

“Terima kasih kepada Komandan dan bapak-bapak tentara yang sudah mengijinkan kami datang kesini, semoga kedepan kami tetap diperbolehkan kesini lagi’’, ujar Aisyah, salah seorang guru pendamping.