403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Selasa, 26 Nopember 2019). Kegiatan pengobatan massal gratis dilaksanakan Brigif 20/3 Kostrad bagi masyarakat yang berada di sekitar daerah latihan Pertempuran Hutan Brigif 20 Kostrad bertempat di Balai Kampung Nayaro Distrik Mimika Baru Kabupaten mimika, Senin (25/11/19).

Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa terima kasih kami kepada masyarakat kampung Nayaro, karena bertepatan dengan kegiatan latihan Pertempuran Hutan, dimana warga sangat mendukung dalam kelancaran selama latihan di Kampung Nayaro.

Selanjutnya Danbrigif 20 Kostrad juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan massal ini merupakan kerja sama antara kesehatan Brigif 20 Kostrad dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mimika serta Puskesmas Pembantu Kampung Nayaro.

“Pengobatan yang diselenggarakan ini melayani pengobatan umum dari semua kelompok umur, mulai dari Balita hingga warga yang lanjut usia.” tuturnya

Kolonel Inf Charles B.P sagala juga nambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, tim kesehatan juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang masa perkembangan, pertumbuhan dan gizi anak agar tidak mudah terserang penyakit. “Anak-anak merupakan penerus masa depan bangsa, sehingga harus selalu sehat,” katanya.

Pengobatan massal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat.

Kepala Kampung Nayaro mengucapkan terima kasih atas digelarnya pengobatan massal oleh Brigif 20 Kostrad. Ia berharap pelayanan kesehatan tersebut diadakannya sesering mungkin. “Saya dan juga warga sangat terbantu atas terselenggaranya pengobatan massal gratis ini, warga berharap kegiatan ini rutin dilakukan,” pungkasnya.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.