(Penkostrad. Jumat 31 Maret 2017).  sebanyak 69 siswa dan siswi yang terdiri dari 41 putra dan 28 putri SD Kristen Satya Wacana Kota Salatiga melaksanakan kegiatan Outing Class di di Markas Yonif  Mekanis 412 Kostrad, Salatiga. Jumat (31/3).

Kegiatan Outing Class di satuan Yonif Mekanis ini memperkenalkan sedikit tentang profil seorang prajurit, kendaraan Tempur M113 A1 dan berbagai macam permainan. Pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan dan mengenalkan siswa dengan lingkungan sekitarnya, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya.

“Outing Class merupakan satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata dan relevan dengan tuntutan zaman. Pembelajaran yang diawali dengan kajian teoritis hingga pada akhirnya disajikan pada kenyataan sehingga anak-anak kita ini langsung mengenal dan memahaminya secara langsung”. Ungkap Danyonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.