403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

menembak

 

Prajurit Satu Betmen Manurung kontingen dari satuan Divisi Infanteri-1/ Kostrad memecahkan rekor waktu tercepat atas namanya sendiri pada materi Kesegaran Jasmani “A” lari 3.200 meter dengan waktu tempuh 10.56 menit pada perlombaan Peleton Tangkas TNI AD tahap I tahun 2016. Pada lomba Ton Tangkas tahun 2015 sebelumnya ia mencatatkan waktu 11.06 menit.

Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. menjelaskan  selain rekor lari 3.200 meter Pratu Betmen Manurung juga memenangi lomba materi lintas medan dengan waktu tempuh 35.15 menit. Atas prestasinya itu Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan khusus, yang diserahkan pada acara penutupan lomba Ton Tangkas bertempat di lapangan Yudha Wastu Pramukha, Pusdikif, Pussenif, Cipatat Jawa Barat, Senin (30/5).

Lebih lanjut Kapen Kostrad menyampaikan selain pemecahan rekor lari juga terpecahkan rekor pada beberapa materi lomba yaitu renang militer diraih oleh Kopral Dua Zeth Hindom satuan Divisi Infanteri-2/ Kostrad dengan capaian waktu 48.00 menit yang sebelumnya dipegang oleh Pratu Syarifudin dengan waktu tempuh 53.00 menit, materi menembak pistol pemecah rekor Letda Arm Rizal Karista satuan Divisi Infanteri-1/ Kostrad dengan nilai 93.001 nilai pemegang rekor sebelumnya 84.001 dan rekor materi menembak senapan dipegang oleh Letda Arh Marito Efendi Harahap satuan Kodam I/Bukit Barisan dengan nilai 288.005 nilai rekor sebelumnya 287.006.

Sedangkan juara umum pada lomba Peleton Tangkas TNI AD tahap I tahun 2016 diraih oleh satuan Divisi Infanteri-1/Kostrad, menempati urutan kedua satuan Divisi Infanteri-2/Kostrad dan pada urutan ketiga diraih oleh satuan Kodam III/Siliwangi.

Pada kesempatan penutupan lomba Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan ucapan selamat kepada pada pemenang dan pemecah rekor dalam perlombaan Peleton Tangkas TNI AD tahap I, dan Kasad berpesan agar tidak merayakan kemenangan secara berlebihan namun harus memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Bagi satuan yang belum meraih prestasi terbaiknya Kasad mengajak untuk menjadikan pengalaman dalam lomba kali ini sebagai pemicu semangat untuk berusaha dan berlatih lebih keras, sehingga pada pelaksanaan lomba berikutnya dapat merebut gelar juara.

 

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.