(Penkostrad. Jumat, 19 Januari 2018). Banyak yang belum mengenal permainan yang satu ini yaitu Woodball atau si bola kayu. Permainan ini terbilang masih baru sehingga belum banyak orang yang mengenalnya, dalam perkembangannyapun tidak sepesat permainan Futsal.

Woodball (bola kayu) merupakan permainan yang hampir mirip dengan permainan golf (ada stick dan hole), namun disini telah dimodifikasi stick menjadi mallet dan hole menjadi gate. Bila pada permainan golf bola itu dipukul pakai stick akan terbang melayang, nah jika di woodball bola dipukul dengan mallet, bola akan berguling mendasar masuk ke gate.

Dalam rangka memperkenalkan olahraga Woodball, Prajurit Yonif Mekanis 411 Kostrad memberikan pelatihan kepada Persit yang berada di satuannya untuk berlatih olahraga tersebut.

Pada latihan kali ini, ibu-ibu Persit belajar cara memegang dan memukul yang baik dan tepat. Kegiatan olahraga ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara istri-istri prajurit (Persit) Yonif Mekanis 411 Kostrad.

Ketua Persit KCK Yonif Mekanis 411 Kostrad Kostrad Ny. Prinsinella Widi Rahman mengatakan, “Program olahraga bersama ini, biasanya diisi dengan olahraga senam bersama, namun hari ini ada olahraga tambahan dan akan menjadi kegiatan rutin yaitu latihan Woodball”, ungkapnya.

“Olahraga Woodball merupakan olahraga yang murah dan efisien baik dari segi biaya maupun waktu, serta dapat dimainkan oleh seluruh anggota dan keluarganya untuk berolahraga dan berekreasi”, tandasnya.