301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

 

(Penkostrad. Jumat, 22 September 2017).  Yonarmed 12 Kostrad menggelar kegiatan imunisasi campak dan rubella terhadap balita berusia 9 bulan s.d. 5 tahun di ruang Persit Kartika Chandra Kirana Ranting IV Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi.

Kegiatan ini diawali dengan pembekalan pengetahuan tentang penyakit campak dan rubella kepada para orangtua. Dalam pelaksanaannya, Yonarmed 12 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Kabupaten Ngawi yang mengirimkan 2 orang petugasnya. Tak kurang sebanyak  30 orang balita diberikan imunisasi.

Ketua Persit KCK Ranting IV Yonarmed 12 Kostrad, Ny. Erny Wahyu Jatmiko mengatakan, bahwa penyakit campak dan rubella merupakan  salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Virus ini menyebar  melalui droplet bersin atau ingus orang yang terinfeksi. Rubella juga dikenal sebagai campak Jerman, Menyebabkan ruam merah dan suhu badan tinggi.

“Oleh karena itu, kemunculan dua penyakit ini harus dilaporkan ke Dinas Kesehatan (Bagian Penyakit Menular), karena keberadaanya harus diberantas dengan vaknisasi”, pungkas Ny. Erny Wahyu Jatmiko.

Kegiatan imunisasi MR ini merupakan salah satu program pemerintah yang sedang digalakkan saat ini, guna menjaga anak-anak dari penyakit campak dan rubella. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan orang tua paham dan mengerti tentang apa yang dimaksud dengan campak dan rubella serta dampak negatifnya terhadap perkembangan anak.

 

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.