301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Sabtu, 31 Agustus 2019). Anggota satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad selain menjaga wilayah perbatasan dan menjaga kedaulatan NKRI juga melaksanakan kegiatan teritorial salah satunya membantu guru mengajar anak-anak TK Tunas Bangsa, Desa Batu majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu. Jumat (30/8/2019).

Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Sertu Jefry Sitompul dibantu Serda Suhendar mengajar dan mengajak anak-anak untuk hidup sehat dengan cara berolahraga.

Anak anak TK sangat senang dan riang gembira saat anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad memberikan pelajaran. Selain kegiatan olahraga, anggota Satgas juga mengajak anak-anak TK untuk bernyanyi lagu-lagu kebangsaan agar tumbuh jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Sertu Jefry menyampaikan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad, dalam kesibukannya menjalankan tugas juga ikut membatu masyarakat dan membantu mencerdaskan anak bangsa salah satunya membatu guru dalam kegiatan mengajar di TK Tunas Bangsa agar anak anak TK lebih termotifasi untuk semangat belajar dan memberi wawasan serta pendidikan yang tertanamkan sejak dini.

“Harapan saya nantinya akan terbentuk karakter atau keinginan kuat dari anak-anak untuk lebih maju, demi meraih cita-cita mereka.

Salah satu guru TK Tunas Bangsa Desa Batu Majang Ibu Maghdalena (35) menyampaikan TK Tunas Bangsa memiliki jumlah murid kurang lebih 20 orang. TK tersebut sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak karena mencerdaskan anak bangsa ini tidak hanya seorang guru saja melainkan harus ada dukungan orang tua dan instansi pemerintah lainnya.

“Kami para guru TK Tunas Bangsa sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303 Kostrad khusussnya Pos Kotis yang telah membantu mengajar anak-anak TK dan kami sangat bangga dengan kehadiran TNI di perbatasan yang memiliki banyak kemampuan sehingga bisa mengambil hati anak-anak kami untuk lebih semangat belajar,” Ungkap Ibu Maghdalena.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.