301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Senin, 19 Agustus 2019).  Suasana sakral dan khidmat terasa dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI yang diselengggarakan secara sederhana oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad dengan masyarakat Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kab.Merauke, Papua, Sabtu (17/8/2019).

Petugas pengibar bendera merah putih adalah warga Kampung Yakyu dengan menggunakan baju adat khas Papua yaitu cawat, begitu pula dengan para tokoh masyarakat kampung yg hadir upacara pun mengenakan baju cawat dengan membawa panah tradisional sebagai simbol kegembiraan dalam perayaan HUT ke-74 RI.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Pos Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi yang dalam amanatnya menyampaikan ajakan untuk sama-sama meningkatkan rasa nasionalisme terhadap NKRI, salah satunya adalah dengan melaksanakan upacara bendera seperti yang dilakukan hari ini.

“Terimakasih banyak kepada bapa, mama dan adik-adik masyarakat kampung Yakyu yang telah hadir dalam upacara peringatan upacara HUT ke-74 RI, kami Satgas Yonif MR 411 Kostrad adalah keluarga di Kampung ini, oleh karena itu mari kita semua bersatu dan kita bangun bersama-sama Kampung Yakyu yang kita cintai ini,” Ucap Danpos Yakyu.

Sementara itu, Kepala Adat Yakyu Bapa Dominggus Ngaru Mayua dengan antusias menyambut kegiatan upacara yang digelar oleh Pos Yakyu. “Saya selaku Kepala adat di Kampung ini sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah menggelar upacara ini, semua yang hadir di sini cinta Indonesia”, ucap Bapa Kepala Adat dengan tersenyum.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.