403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Selasa, 14 Januari 2020).  Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di pedalaman Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar pengobatan keliling ke rumah-rumah warga yang berada di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai. Merauke, Papua. Senin (13/1).

Disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., selain melaksanakan tugas pokoknya, TNI yang sedang bertugas diperbatasan Papua banyak melakukan kegiatan positif. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang menggelar pengobatan keliling bagi warga Kampung Kondo.

Lanjutnya, dalam hal ini 6 personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, S.Tr. (Han)., selaku Komandan Pos (Danpos Kondo), dengan berkeliling kampung mendatangi rumah warga guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang tinggal di daerah pedalaman Papua tersebut.

“Kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi agar selalu tercipta hubungan harmonis antara prajurit TNI dengan warga, selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga disekitar pos,” ucap alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Dalam pengobatan keliling ini, Pratu Bambang Pohan dan Pratu Redi Triyantoro sebagai Tamtama Kesehatan (Takes Pos) memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian obat bagi warga yang sedang sakit seperti pilek, batuk, demam, gatal, sakit pinggang dan diare.

Sementara itu, Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, S.Tr. (Han)., mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kondo untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga Kampung Kondo yang letaknya berada di pedalaman.

Salah satu warga Kampung Kondo Bapak Lukas Sangra menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak tentara dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang selalu peduli dengan kesehatan kami.

“Kami merasa sangat terbantu dengan pengobatan yang sering dilaksanakan Pos Kondo, karena untuk ke Puskesmas kami cukup jauh,” pungkasnya.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.