403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 26 Desember 2019).  Memberikan santunan bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang memberikan santunan tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas memberikan sebagian rezkinya untuk saling membantu.

Menyadari pentingnya saling berbagi antar sesama, serta dalam rangka memperingati Hari Natal 25 Desember 2019 dan menyambut tahun baru 2020. Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan rangkaian beberapa kegiatan di Perbatasan RI – Malaysia Kabupaten Malinau. Selasa (24/12).

Acara Natalan yang dilaksanakan di Stadiun Malinau yang dihadiri segenap warga Kabupaten Malinau dan para pejabat Daerah, diisi dengan perlombaan Hias Mobil dengan pernak pernik Natal yang dilaksanakan dengan route jalan dari Desa Kaliamok sampai Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Kota.

Sebagai akhir puncak acara kegiatan ditutup dengan menggelar acara bagi-bagi bingkisan di daerah desa binaan yaitu dari daerah Desa Sempayang sampai Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat.

Personel yang berkostum Santa Klaus membagikan bingkisan untuk anak-anak yang ada di desa tersebut serta sebagian personel Satgas Pamtas melaksanakan pengamanan dalam acara ibadah Natal yang mereka laksanakan.

Dalam hal ini, Wadansatgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad, Mayor Inf Ardian Kristiawan, S.E mengatakan, kegiatan ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Natal 25 Desember 2019 dan menyambut tahun baru 2020, karena dengan memberikan bingkisan tersebut diharapkan memberikan suatu kebahagiaan yang berbeda bagi masyarakat dan khususnya bagi anak-anak di desa tersebut.

“Semoga hal ini menjadi simbol persahabatan yang erat untuk menjalin hubungan yang berkepanjangan sampai dikemudian hari kemudian kami juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang digelar di Kabupaten Malinau seperti Lomba Hias dan juga acara Natal yang lainnya. Dihari Natal ini, saya mendoakan Kabupaten Malinau semoga diberikan kejayaan untuk menjadi yang lebih baik,” ucap Wakil Komandan Satgas.

Dikatakan Wakil Komandan Satgas, kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI Angkatan Darat adalah kita.” Pungkas Wakil Komandan Satgas

Sementara itu, Kepala Desa Sempayang Bpk. Aprem selaku Kepala Desa Sempayang Kecamatan Malinau Barat, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk kegiatan yang dikaksanakan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad, yang telah bagi-bagi bingkisan ini diluar dugaan kami.

“Kami merasa sangat bahagia dan terharu karena baru kali ini dalam sejarah ada kegiatan seperti ini di desa kami, sekali lagi kami sangat berterimakasih.” Pungkasnya.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.