301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Jum’at, 31  Mei 2019).  Kondisi jalan poros Koya Koso yang sempit dan terdiri dari tanjakan dan tikungan tajam kembali memakan korban laka tunggal seorang warga Kampung Bugis, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad dengan segera melakukan pertolongan pertama pada korban laka tunggal di jalan Poros Koya Koso, Kamis (30/05).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa seusai mendapat laporan dari ibu Caca (Istri korban) meminta pertolongan kepada Pos Koya koso.

“Saat itu Korban a.n. bapak Nazarudin (41 Th) hendak pergi ke Koya Barat untuk membeli makanan berbuka puasa, namun sepeda motor yang dikendarai korban mengalami slip ban sehingga terjatuh,” ujarnya.

Dengan segera Takes Pos Koya koso Pratu Arif menuju lokasi dan membantu korban untuk diberikan pertolongan pertama di rumahnya, “korban mengalami luka sobek pada bagian pelipisnya dan luka-luka lecet, sehingga Takes melakukan operasi kecil dengan menjahit luka tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa walaupun masuk waktu berbuka puasa tetapi keselamatan warga merupakan prioritas utama untuk memberikan pertolongan kepada korban, “walaupun kami bertugas menjaga wilayah perbatasan, tapi kami tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas karena itulah bentuk perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Ibu Caca pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah menolong suaminya, “kami ucapkan terima kasih, berkat anggota Satgas suami saya dapat diobati luka-lukanya, semoga apa yang dilakukan oleh bapak TNI di balas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.