(Penkostrad. Rabu, 3 Juli 2019).  Sebagai wujud kepedulian terhadap sumber air bersih dan kesehatan warga Kampung Skofro dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti mandi dan mencuci, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad membuat sumur resapan di Kampung Skofrom, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura. Selasa (02/07/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa Kampung Skofro masih sangat minim fasilitas umum seperti kamar mandi (MCK).

“Hal ini dikarenakan sumber air sulit didapat sehingga personel Pos Skofro mencari sumber air dengan membuat sumur resapan di sekitar area Gereja karena kegiatan sering dilakukan di area Gereja,” ujar Mayor Inf Erwin.

Inisiatif yang dilakukan Satgas Yonif PR 328 Kostrad ini disambut baik oleh warga Kampung Skofro yang turut bekerja bersama menggali tanah.

“Proses pengerjaan sekarang sudah 90% dan sumber air sudah ada hanya tinggal menyaring air agar tingkat kekeruhan air menjadi layak untuk digunakan oleh semua warga Kampung disini,” tuturnya.

Kepala Kampung Skofro, Bapak Hery Kroom mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif PR 328 Kostrad. “Kami berterima kasih kepada TNI (Satgas) yang selalu membantu masyarakat Skofro, harapan kedepan selalu jaga hubungan dan berbaur untuk  membantu warga disini.” Pungkas Bapak Hery Kroom.