(Penkostrad. Kamis, 23 April 2020).  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754 Kostrad bersama Puskesmas setempat melakukan kegiatan sosialisasi dalam mencegah penularan Covid-19 secara door to door di Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi. Rabu (22/04/2020).

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas di Timika mengatakan,  kami (Satgas) bersama dengan Puskesmas setempat bersama – sama melakukan kegiatan sosialisasi tersebut langsung ke rumah-rumah masyarakat karena kami sangat berharap masyarakat bisa lebih paham dan mengerti mengenai virus Covid-19 dan juga bagaimana mencegah penularannya.

Dansatgas juga menambahkan jika kegiatan ini akan sering kami lakukan untuk membangun kesadaran dalam diri masyarakat untuk sama – sama mencegah penularan virus tersebut. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas dan juga Puskesmas Bonggo Timur yang turun langsung kelapangan dan berkeliling mengunjungi ke setiap rumah masyarakat di sekitar puskesmas tersebut.

Selain melakukan sosialisasi terhadap penyebaran dan pencegahan virus Covid-19 anggota Satgas juga berinisiatif untuk menempelkan selebaran mengenai virus Covid-19 agar masyarakat bisa lebih memahami dan mengerti.

Kegiatan ini juga di apresiasi oleh masyarakat yang di hampiri anggota Ssatgas dalam rangka sosialisasi tersebut dimana masyarakat jadi lebih paham dan mengerti mengenai Covid-19.

Lena (42) seorang ibu rumah tangga mengatakan, kami merasa terbantu karena kami masyarakat menjadi lebih paham mengenai Covid-19 dan paham bagaimana cara untuk mencegah virus tersebut.