Jakarta. Satgas Yonarmed  9 Kostrad dalam pelaksanaan operasinya di Maluku Utara kerap kali mendapatkan undangan dari masyarakat dalam kegiatan-kegiatan hajatan. Menghadiri undangan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta silaturahmi yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada masyarakat binaannya.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (4/8/2020).

Dalam rilisnya, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos Koki SSK II Dum-dum menerima undangan Tahlilan dari salah satu warga di Desa Makaeling, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara. Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad memanfaatkan kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan diri kepada para tokoh-tokoh Desa Makaeling.

Kegiatan silatuhami ini merupakan salah satu kegiatan yang penting demi mewujudkan soliditas antara TNI-Rakyat. Dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad di wilayah Maluku Utara diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di sekitar pos-pos Satgas Yonarmed  9 Kostrad.

“Menghadiri undangan masyarakat merupakan salah satu bentuk penghormatan kami kepada masyarakat sekaligus juga sebagai momen yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat. Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Maluku Utara,” ujar Dansatgas. (Penkostrad).