Jakarta. Kegiatan belajar mengajar yang saat ini sudah beroperasional kembali di bangku sekolah merupakan kesempatan yang baik bagi Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk menyebarkan pengaruhnya kepada para pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (3/8/2020).

Dalam rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Kao SSK II memberikan pengenalan tentang kedisiplinan dan pengetahuan umum tentang kemerdekaan kepada para pelajar di SMP Negeri 3 Halmahera Utara yang berlokasi di Desa Goruang, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para pelajar.

Satgas Yonarmed 9 Kostrad berharap para generasi penerus bangsa ini dapat memiliki jiwa merah putih yang kuat. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para pelajar maupun para guru dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Halmahera Utara, Bpk. Taheri, S.Pd. mengucapkan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap dapat bekerja sama lagi dalam kegiatan pendidikan lainnya di waktu yang akan datang.

“Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam kegiatan pembinaan teritorialnya sehari-hari berupaya menimbulkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat termasuk para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,”  ujar Dansatgas. (Penkostrad).