Jakarta.  Satgas Yonarmed 9 Kostrad memberikan bantuan berupa buku-buku pelajaran kepada perpustakaan pemerintah Negeri Laha yang berlokasi di Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si, dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara Selasa (13/10/2020).

Mayor Arm Afandi menjelaskan bahwa personel Pos Laha SSK III memberikan bantuan kepada perpustakaan yang akan dibangun di Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Buku-buku ini nantinya akan mengisi perpustakaan yang akan dibangun tersebut.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan kepada pemerintah Negeri Laha yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Bapak Fahmi Mewar. Sekdes mengatakan bahwa buku-buku ini merupakan yang pertama yang akan mengisi perpustakaan yang akan segera dibangun. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan perpustakaan ini,” ucap Sekdes Laha.

Mayor Arm Afandi mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bentuk dukungan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada pemerintah setempat. “Kami berharap dengan hadirnya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif kepada lingkungannya,” ungkap Mayor Arm Afandi. (Penkostrad).